Cinta

>> Rabu, 22 Juli 2009

Cinta terkadang orang menanyakan apa itu arti cinta, cinta itu memiliki banyak arti terkadang kita sulit mengartikan dari cinta karena cinta mempunyai banyak arti dan rasa, dan menurut saya cinta itu tidak bisa diungkap dengan kata-kata melainkan dengan perasaan dan hati.

Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus,tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji, Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya dan Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta !
Mungkin isi blog saya ini terlalu norak dan membosankan bagi yang membaca ngapain hari gini mikirin cinta, saya juga sering dengar orang bilang makan tuh cinta. tetapi saya menulis ini dengan penuh kenyakinan pasti semua orang mempunyai rasa cinta dan rasa kasih sayang kepada orang karena Tuhan menciptakan umatnya dengan hati dan perasaan mungkin juga anda ingin dicintai sepenuhnya tanpa pernah merasakan kekecewaan dan sakit hati mungkin anda memiliki keinginan tersebut. Itulah cinta yang bisa mengubah sesuatu menjadi begitu indah dan bisa mengubah sesuatu menjadi suatu neraka, begitu dahsyatnya kekuatan cinta.
Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.Benar sekali kata bijak tersebut jika kita cinta seseorang kita harus thulus mencintainya tanpa ada embel-embel apapun karena kethulusan itu yang membuat kita bahagia,dan kita jangan pernah meminta apapun dari orang yang kita cintai dan jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan, pasti kamu akan merasakan kenikmatan yang luar biasa.
Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Mencari dan mencari seperti lagu wali ya mencari jodoh,jika kamu sudah menemukanya cintailah dia seperti Ibu kamu mencintai kamu, dan kasihilah dia seperti kamu mengasihi diri kamu sendiri jangan pernah buat dia kecewa, sedih bahkan menangis.
Dan jika kamu pernah di kecewakan seseorang jangan kamu terus putus semangat bahkan sampai bunuh diri seperti saya juga pernah mau bunuh diri tapi ngak jadi, hehehe karena Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.Maka tetaplah semangat walaupun kamu di pernah dikecewakan dan disakiti seseorang anggap ajah kamu sedang bermimpi buruk.
Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.Karena penyesalan itu pasti dibelakang dan tiada guna kamu menyesalinya.Jika kamu tidak ingin seperti itu maka cintailah dia apa adanya dan hargai dia seperti kamu menghargai diri sendiri,dan buatlah dia merasa aman dan nyaman saat disisimu.
Saat ini aku juga sedang merasakan apa itu yang dinamakan cinta, yang aku rasakan saat ini begitu indah dan bahagia, campur aduk menjadi satu, aku ingin selalu menjaga dia dan akan aku jaga selamanya, eh malah jadi ngomongin diri sendiri.hehehe, maapin ya lagi khilaf abis kepikiran dia terus.Mungkin Tuhan menginginkan aku dan dia bertemu dan menjalin cinta aku berterima kasih atas kurniaan itu.Aku sunguh-sung bersyukur.karena ucapan syukurlah yang bisa aku panjatkan.
Begitu indahnya cinta ya teman-teman tapi saat ini susah lo mencari cinta sejati karena yang ada hanya cinta semu yaitu antara cinta dan hawa nafsu.Ibarat kata kita mencari orang baik tuh susah banget seperti mencari jarum di tengah jerami, jika kamu sudah menemukan bersyukurlah dan jagalah dia sampai kapanpun. Saya juga percaya apa itu karma kalo istilah jawa orang nandur mesti ngunduh opo sing di tandur (Orang menanam pasti memanen hasil yang ditanam) jika kamu menanam kebaikan pasti kamu akan mendapatkan kebaikan jika kamu menanam keburukan pasti kamu mendapatkan hasil keburukan juga karena karma itu pasti ada. tapi intinya hargailah cinta dan buatlah cinta kamu menjadi suatu yang berkenang sampai akhir menutup mata.




Puisi Cinta

sepenggal catatan dalam ingatan
sorot itu meredup
ada kristal terpiaskan
tertunduk…dukanya tak terukur…

memahami sedih di hatinya
namun yang ada hanya kagum dalam sesaknya dada
benarkah dia milik ku, …tertunduk.
kristal itu lepas mengalir di pipinya
menangis tanpa nada
ku tatap paras sendunya
ia sangat berduka…

coba mengerti galaunya,
tak dapat kulakukan diantara iba dan ragu
benarkah dia milik ku,…tertunduk
benarkah dia milik ku…

sumber: http://www.puisiku.net


LOVE

aku mungkin bukan pacar terbaikmu
atau mungkin bukan kekasih impianmu
tetapi aku memujamu seolah kau diatas langit
tak dapat kuraih
namun membuatku ingin selalu memelukmu

aku mungkin bukan seseorang cintamu
atau pendamping hidupmu
tetapi bagiku kaulah ratu
yang selalu menguatkan hidupku

Tak mungkinkah aku memilikimU?

Technorati Tags: ,

Bayang-bayang

Ada bayang yang tak pernah pergi
Ada nama yang s’lalu mendiami
serta seutas wajah yang menerangi
Pada hati…bangkitkan semangat diri
tuk lalui hari-hari

Meski kutau bagiku takkan mungkin lagi ada dirimu
Tetap saja kubiarkan engkau mendiami seluruh taman asa
di antara kuntum bunga mawar yang pernah ada diantara kita
Merekah indah diantara ‘harap dan nyata’

Ada keyakinan yang tak terbeli
Oleh ribuan hari-hari penantian hati
Susuri hidup… walau tertatih seorang diri
dan kau tetap disana, diami sudut paling sunyi
dan suci…



Puisi Cinta Kahlil Gibran

CINTA yang AGUNG
Adalah ketika kamu menitikkan air mata
dan MASIH peduli terhadapnya..
Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu MASIH
menunggunya dengan setia..
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain
dan kamu MASIH bisa tersenyum sembari berkata ‘Aku
turut berbahagia untukmu’

Apabila cinta tidak berhasil…BEBASKAN dirimu…
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya
dan terbang ke alam bebas LAGI ..
Ingatlah…bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan
kehilangannya..
tapi..ketika cinta itu mati..kamu TIDAK perlu mati
bersamanya…

Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu
menang..MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika
mereka jatuh

Dan untuk kekasihku aku akan selalu menyanyangi dan mencintaimu selamanya sampai mata ini dan nafas ini berhenti I LOVE YOU FOREVER. Thanks ya sayank sudah memberikan yang terbaik buat aku selama ini, dan mau menerima aku apa adanya.



Posting Komentar

Blogger Template by koiin.